Sejumlah 101 orang Kepala Sekolah dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemda DIY, Rabu 4 Juli 2018 dilantik di Bangsal Wiyotoprojo, Komplek Kepatihan, Yogyakarta.

Pengambilan sumpah jabatan abdi negara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi.

Salah satunya adalah Kepala Sekolah SMAN 1 Ngaglik dari kepala sekolah lama Drs. Subagyo kepada Drs. Agus Marjanto, M.Pd. Kepala Sekolah lama Drs. Subagyo menempati pos barunya sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Depok sedangkan Kepala Sekolah yang baru Drs. Agus Marjanto, M.Pd. sebelumnya adalah menjabat sebagai guru Pendidikan Kewarganegaraan di SMAN 2 Ngaglik.

“Sumpah jabatan pada hari ini, memegang peranan penting bagi kita, terlebih bagi Saudara-saudara yang baru disumpah, untuk menempati tugas sebagai Kepala Sekolah dan pejabat fungsional di lingkungan Pemda DIY,” ujar Gatot saat menyampaikan sambutan Gubernur DIY.

Lebih lanjut Sekda menambahkan, bahwa sejatinya tugas dan jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan namun demikian juga merupakan tantangan, ujian dan cobaan, sekaligus godaan.

Kerenanya, pejabat yang dilantik diharapkan dapat selalu amanah dan memberikan yang terbaik untuk pengabdian prima demi kepentingan masyarakat.

“Pada tingkat apapun tanggung jawab kita dan sebesar apapun amanah yang dibebankan, kita harus mempertanggungjawabkannya,” tegas Sekda.

Tantangan yang akan dihadapi para pendidik dan pejabat fungsional di era global saat ini dianggap cukup berat.

Oleh karenanya dibutuhkan orang-orang yang mumpuni secara fisik, baik sehat jasmani maupun rohani serta memiliki kompetensi dan semangat juang tinggi, kreatif dan inovatif.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngaglik Drs. Agus Marjanto, M.Pd. dahulunya adalah alumni dari SMAN Donoharjo cikal bakal SMAN 1 Ngaglik.

Selang beberapa hari setelah dilantik diadakan acara serah terima jabatan dari kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru, Drs. Subagyo berpesan “SMAN 1 Ngaglik adalah sekolah yang mempunyai sejarah besar di Kabupaten Sleman, sudah lebih dari 50 tahun berdiri berbagai macam prestasi telah di raih baik tingkat kecamatan maupun nasional. Silakan pertahankan prestasi tersebut bila perlu ditingkatkan terutama di bidang akademik.” Dalam serah terima jabatan yag juga dihadiri oleh Pengawas yang mewakili Balai Dikmen Sleman, Kepala Sekolah SMA se Kabupaten Sleman, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SD SMP sekitar serta Camat, Polsek, Koramil serta Kepala Desa Donoharjo. “Mari kita bersama-sama gotong royong meningkatkan prestasi SMAN 1 Ngaglik, mohon bimbingan dukungannya agar cita-cita dapat tercapai.” Juga pada sambutannya Drs. Agus Marjanto, M.Pd. menyampaikan siap melanjutkan program-program yang telah dirancang sebelumnya demi kemajuan SMAN 1 Ngaglik.