Kemeriahan bulan Agustus semakin semarak di SMA N  1 Ngaglik dengan hujan prestasi dari para peserta didik. Sabtu, 19 Agustus 2023 peserta didik mendapatkan tiga kemenangan dari lomba-lomba yang diikuti. Dua lomba dari Kwarran Ngaglik dan satu lomba dari Dinas Koperasi UKM DIY.

Lomba yang diadakan oleh Kwarran Ngaglik adalah Lomba Karnaval Kebangsaan dan Lomba Pionering. Dari dua lomba tersebut peserta didik memperoleh dua kemenangan, yaitu juara I Lomba Karnaval Kebangsaan dan juara Harapan II Lomba Pionering. Lomba yang diadakan di lapangan Kapanewon Ngaglik ini diikuti oleh sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se kapanewon Ngaglik.

Lomba dari Dinas Koperasi UKM DIY yang diikuti peserta didik SMA N 1 Ngaglik adalah Acoustic Competition. Lomba ini diadakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 12.30-15.00 WIB di Pakuwon Mall. Di bawah bimbingan guru musik, Bapak Doni band SMA N 1 Ngaglik berhasil memenangkan lomba ini.Band SMA 1 Ngaglik dengan nama Black Forest memenangkan Juara II.

Dengan mengikuti berbagai perlombaan diharapkan menjadi salah satu cara memperkenalkan SMA N 1 Ngaglik ke masyarakat luas.