Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS merupakan wadah bagi peserta didik SMA untuk berorganisasi. Setiap tahun di SMAN 1 Ngaglik selalu dilakukan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS. Biasanya dalam proses pemilihan ketua OSIS terdapat masa kampanye dari calon ketua dan wakil ketua OSIS, kemudian akan ada sesi debat terkait dengan visi-misi dari masing-masing kandidat ketua dan wakil ketua OSIS.

Selasa, tanggal 3 Oktober 2023 SMAN 1 Ngaglik menggelar kegiatan debat calon ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lab Biologi pukul 13.00 WIB.

Kegiatan debat digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan pemilihan pengurus OSIS. Dengan debat diharapkan para warga sekolah mengenal lebih jauh siapakah sosok yang paling tepat untuk dipilih menjadi pengurus OSIS.

Debat calon ketua dan wakil ketua  OSIS ini menampilkan 3 pasang kandidat, masing-masing Muhammad Kaysa Danishwara dan Muhamad Mukhlis Al Anshori sebagai kandidat nomor urut 1, Dinda Meidina Rahayu dan Prilia Noorariesyha Ayudyasari sebagai kandidat nomor urut 2, serta Rizal Wahyu Firdaus dan Aloisius Gonzaga Reinhard Navish Ariyanto sebagai kandidat nomor urut 3.

Dalam acara debat tersebut, para kandidat menyampaikan visi, misi dan gagasannya secara baik, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi misi mereka dari pihak sekolah dan peserta didik secara langsung. Para kandidat nampak bersemangat menyampaikan visi, misi dan gagasan masing-masing. Mereka menyampaikan visi misi dan gagasan sesuai karakter masing-masing sehingga terlihat menarik bagi para calon pemilihnya.  

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS akan dilaksanakan di Lab Biologi pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2023.