Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun tanggal 28 Oktober 2023 di laksanakan pukul 07.00 WIB di lapangan SMAN 1 Ngaglik. Kepala Sekolah SMAN 1 Ngaglik, Bapak Yunan Helmi S, S.Pd., M.Pd. selaku pembina upacara, seluruh guru karyawan dan peserta didik SMAN 1 Ngaglik melaksanakan upacara bendera. Hari yang cerah mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

Setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia selalu merayakan peringatan hari Sumpah Pemuda. Hari Sumpah Pemuda tahun ini bertemakan “Bersama Majukan Indonesia”. Pembina upacara Bapak Yunan Helmi S, S.Pd., M.Pd. dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI bahwa setiap 28 Oktober selalu merayakan peringatan Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan. “Yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung Bahasa persatuan Bahasa Indonesia”.

Saat ini anak-anak milenial dan gen Z diharapkan mulai bisa membangun sebuah harapan Indonesia masa depan. Para pemuda ini wajib untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bangsa Indonesia. Tidak ada alasan untuk menunda atau untuk berhenti membangun dan menatap masa depan Indonesia.