Pada Hari ini, Selasa tanggal 21 November 2023 pukul 07.00 WIB bertempat di Laboratorium Fisika, SMA Negeri 1 Ngaglik melaksanakan pembacaan Ikrar Netralitas ASN dan PPPK DIY pada pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024. Ikrar dibacakan oleh Kepala Tata Usaha Ibu Rini Suryani, S.E. dan diikuti oleh seluruh ASN dan PPPK di SMA Negeri 1 Ngaglik.

Ikrar ini dibuat agar dapat dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas Pegawai ASN dan PPPK DIY yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Setelah ikrar dibacakan, selanjutnya adalah penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis oleh Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Perwakilan Guru dan Perwakilan Staf Tata Usaha. Meskipun penandatanganannya secara simbolis, Pakta Integritas tetap wajib ditandatangani oleh seluruh pegawai di SMA Negeri 1 Ngaglik. Penandatanganan Pakta Integritas ini dimaksudkan agar seluruh pegawai  dapat berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang – undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.