Wide game adalah permainan besar di luar ruangan dengan wilayah yang relatif luas yang diikuti oleh dua atau lebih regu/ tim. Wide game bersifat permainan kompetisi antar tim atau individu, sehingga antar tim yang satu dengan yang lain berusaha untuk memenangkan pertandingan. 

Pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023, SMAN 1 Ngaglik melalui kegiatan ekstrakurikuler pramuka menyelenggarakan wide game. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan lingkungan peserta didik, melatih stamina dan jiwa mandiri peserta didik.

Kegiatan wide game dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan perjalanan dengan jarak 8 km. Dalam perjalanan ini peserta didik mengerjakan tugas disetiap posnya. Kegiatan wide game ini berakhir jam 12.00 WIB ditutup dengan upacara penutupan.

Dengan diadakannya kegiatan ini sekolah berharap para peserta didik dapat mengambil manfaat dari wide game ini, diantaranya peserta didik bisa sportif, obyektif dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan/ kerjasama.