Setelah penilaian akhir semester berakhir, SMAN 1 Ngaglik menyenlenggarakan kegiatan PORSAGA. Melalui OSIS Kalpawidya kegiatan PORSAGA ini diselenggarakan. PORSAGA adalah Pekan Olahraga Satu Ngaglik. PORSAGA 2023 diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 13 dan 14 Desember 2023 di Lapangan SMAN 1 Ngaglik.

Kegiatan PORSAGA ini adalah kegiatan yang mempertemukan siswa antar kelas. Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti ajang lomba seru.  Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada siswa untuk berekspresi, mengembangkan minat dan bakat, serta beristirahat dan melepas penat setelah belajar dan menghadapi penilaian akhir semester yang melelahkan. 

Lomba-lomba yang diselenggarakan pada PORSAGA 2023 ini adalah tarik tambang, mini soccer, tenis meja, lari sprint dan e-sport (mobile legend). Para siswa terlihat antusias dan berpartisipasi dalam setiap lomba yang diselenggarakan. Selain para siswa ada Bapak Ibu guru dan karyawan yang ikut memeriahkan PORSAGA 2023 ini.

Harapan dari kegiatan ini adalah PORSAGA menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, meningkatkan kerjasama dan kekompakkan antar siswa, bisa menjadi ajang menyalurkan ekspresi dan meningkatkan semangat belajar siswa di semester berikutnya.