Dalam rangka mempersiapkan sekolah menjadi calon sekolah Adiwiyata Provinsi 2024, SMA Negeri 1 Ngaglik mengadakan pelatihan pengelolaan sampah untuk para duta SAKA (sampah Kalpawidya). Pelatihan ini diadakan pada hari Jumat, 16 Februari 2024 pukul 08.00 WIB di Perpustakaan Kalpawidya, Pelatihan ini dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah, perwakilan guru dan TU serta para duta SAKA.

Narasumber pelatihan pengelolaan sampah ini dari Bank Sampah Gemah Ripah. Pelatihan dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, Yunan Helmi S, S.Pd., M.Pd., dalam sambutanya Bapak Kepala Sekolah meyampaikan agar kita warga sekolah sadar akan kebersihan lingkungan terutama masalah sampah. Kita harus menjadi orang yang solutif untuk masalah yang ada.

Di acara pelatihan ini dilatih tentang macam-macam sampah, contoh sampah, dampak sampah, pemanfaatan sampah dan kegiatan terakhir adalah memilah sampah. Para duta SAKA sangat antusias dan aktif dalam kegiatan pelatihan ini. Duta SAKA yang telah mendapat pelatihan ini besok kedepannya akan sosialisasi ke semua warga sekolah agar sampah di sekolah bisa berkurang dan harapannya sekolah tidak ada sampah.

   

SMA NEGERI 1 Ngaglik, YES YES YES!
KALPAWIDYA, JAYA JAYA JAYA!