Pramuka Kalpawidya SMA Negeri 1 Ngaglik mengirimkan sebanyak 4 delegasi yang meliputi 2 Putra dan 2 Putri dari Jenjang Kelas 12,11,&10 di Perkemahan Wirakarya X Kwarcab Sleman, Yogyakarta. Dua Putra tersebut ialah Nico Alfarizky [ XI B ] dan Naufal Aqil Arwan Putra [ XII IPA 2 ] tidak luput Dua Putri yaitu Az-Zahra Hamastuti Widyaningtyas [ XI C1 ] dan Nazhifah Rusita Dewi [ XE ]

Perkemahan Wirakarya, Kemah Bakti, atau biasa disingkat PW adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat. PW diselenggarakan oleh semua jajaran kwartir secara reguler, khusus untuk PW Nas, diselenggarakan apabila dipandang perlu.

Perkemahan Wirakarya atau Kemah Bakti merupakan salah satu wadah kegiatan untuk mewujudkan tujuan di atas yaitu membangun dan menguatkan semangat kebangsaan serta semangat kepedulian yang menjadi komitmen kuat seluruh pemuda bersama unsur pendukungnya.

Kali ini , Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman dalam hal ini Dewan Kerja Cabang melaksanakan kegiatan Perkemahan Wirakarya ke-10 (PWX) pada pada tanggal 19 sampai dengan 22 September 2024 di Kampung Pramuka Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh 68 peserta dari perwakilan Kwartir Ranting (Kapanewon) se-Kwarcab Sleman, anggota Pramuka Peduli, dan Satuan Karya (Saka) dengan jargon β€œSemangat Berkarya Nyata.”

Perkemahan Wirakarya merupakan perkemahan pembangunan dan pengabdian masyarakat. Fokus pada aktivitas fisik di hari pertama dan kedua. Peserta telah terlibat dalam pembuatan Monumen Penanda Kampung Pramuka Bromonilan, penataan fisik (pembangunan bronjong dan saluran air) guna pelestarian Sendang Kasunyatan, dan bakti lingkungan bumi perkemahan.

Β