Pada hari Selasa, 1 Oktober 2024 bertempat di Laboratorium Fisika dilaksanakan kegiatan Praktik Baik Kombel SMAN 1 Ngaglik. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB. 

Kombel bukan sekadar forum diskusi, melainkan wadah interaktif di mana pendidik dapat saling berbagi praktik baik. Dalam konteks ini, para guru dapat memaparkan metode pengajaran yang efektif, strategi dalam menangani tantangan kelas, dan inovasi pendidikan yang berhasil diterapkan. 

Pada sambutannya Bapak Kepala SMAN 1 Ngaglik, Yunan Helmi S, S.Pd., M.Pd. memaparkan bahwa praktik baik sama seperti diskusi, namun lebih formal supaya kualitas pembelajaran lebih baik. 

Pada hari ini giliran rombel MIPA dan IPS yang berbagi praktik baik. Rombel MIPA berbagi praktik baik mengenai cara meningkatkan motivasi belajar siswa dengan model Team Game Tournament (TGT). Sedangkan rombel IPS berbagi praktik baik mengenai penggunaan mentimeter untuk asesmen diagnostik. Kedua rombel ini memaparkan tema berbagi praktik baik ini dengan sangat komunikatif dan mudah dipahami, sehingga apa yang disampaikan bisa menjadi inspirasi bagi Bapak Ibu guru yang lainnya. 

Kegiatan kombel ini diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah yang ada di kelas dan meningkatkan kualitas pembelajaran.