Masih dalam rangkaian kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) SMAN 1 Ngaglik  melalui Tim Humas menyelenggarakan kegiatan outbound yang bertujuan untuk melepas penat bagi Bapak/Ibu Guru dan Karyawan. Kegiatan outbound dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Desember 2023, di Shaba Outbound, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Rombongan Bapak/Ibu guru karyawan berangkat dari sekolah pada pukul 07.30 WIB.

Setibanya di lokasi outbound Bapak/Ibu Guru Karyawan dijamu dengan segelas teh dan makanan ringan. Para peserta outbound menikmati suguhan di pendopo sambil mengobrol. Tak berapa lama pemandu outbound mengajak Bapak/Ibu untuk bermain konsentrasi dan fokus. Selanjutnya, peserta outbound melakukan permainan yang tak kalah seru lainnya. Para peserta terlihat antusias dan penuh canda tawa memeriahkan beberapa permainan. Permainan tersebut antara lain normal abnormal, botol goyang, caping kontrol dan rolet.

Dengan kegiatan outbound ini, selain melatih fisik agar lebih sehat, segar dan bugar, peserta juga diberikan kesempatan untuk membangun kebersamaan dan mengeratkan ikatan antara sesama guru dan karyawan SMAN 1 Ngaglik. Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan dalam kegiatan outbound juga menjadi kunci dalam memperkuat rasa kekeluargaan demi mewujudkan keharmonisan dalam lingkungan kerja.