Outing class adalah pembelajaran di luar kelas yang bertujuan guna menunjang kegiatan pembelajaran siswa di luar sekolah dan menambah wawasan. SMAN  1 Ngaglik melaksanakan outing class pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Tujuan outing class yaitu Fakultas Ekonomika-Bisnis Universitas Diponegoro dan Museum Akpol.

Rombongan lima bis berangkat pukul 06.45 WIB dari SMAN 1 Ngaglik. Tujuan pertama adalah Fakultas Ekonomika-Bisnis Universitas Diponegoro. Rombongan disambut di ruang Hall Kewirausahaan dengan sangat baik oleh pihak Universitas.

Tujuan kedua adalah ke Museum Akpol. Museum Akpol Lemdiklat Polri  berlokasi di Jl. K. S Tubun Komplek Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah. Antusias para siswa terlihat sangat besar ketika mengunjungi museum Akpol ini. Di sana para siswa aktif bertanya kepada para taruna dan taruni Akpol.

 

Dengan outing class ini siswa diharapkan mendapat pelajaran yang lebih kompleks. Selain menambah wawasan kegiatan ini meningkatkan ketrampilan sosial,mengembangkan kepribadian dan percaya diri, serta mengaplikasikan pengetahuan secara praktis.

 

SMA NEGERI 1 Ngaglik, YES YES YES!
KALPAWIDYA, JAYA JAYA JAYA!