Dalam rangka menumbuhkan rasa tanggung jawab dan memotivasi diri sebagai guru dan karyawan, SMA Negeri 1 Ngaglik mengadakan kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Desember 2023 bertempat di Laboratorium Fisika SMAN 1 Ngaglik. Karena pentingnya acara motivasi ini, kegiatan AMT wajib dihadiri oleh seluruh bapak/ibu dan karyawan yang bekerja di SMAN 1 Ngaglik.

Kegiatan AMT ini menghadirkan narasumber dari Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY yaitu bapak Rudy Prakanto, S.Pd., M.Eng yang merupakan Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY. Beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta dengan suasana yang santai dan penuh tawa namun juga membawakan materi yang berbobot yang sangat diperlukan bagi bapak / ibu dan karyawan di SMAN 1 Ngaglik. Bapak Rudy sendiri mengusung tema “Menjadikan SMA Negeri 1 Ngaglik Smart School sebagai Lokomotif Transformasi Pendidikan Menuju Jogja Smart Province (Menjadi Guru yang Menembus Relung Hati Siswa).”

Kegiatan AMT ini akan berlanjut dengan kegiatan outbound yang akan dilaksanakan pada hari Selasa mendatang. Dengan adanya kegiatan AMT diharapkan dapat memberikan penyegaran (refreshing) kepada bapak / ibu guru dan karyawan setelah 1 tahun ajaran bekerja tanpa kenal lelah dan juga untuk merekatkan rasa persaudaraan yang lebih erat di antara pegawai.

Materi AMT dapat dilihat di bawah ini :

JOGJA SMART PROVINCE di SMAN 1 NGAGLIK