Selasa, 26 Maret 2024 merupakan hari yang mendebarkan bagi para peserta didik kelas XII, karena hari ini merupakan hari pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau yang dikenal dengan SNBP. SNBP adalah singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi yang merupakan salah satu jalur dalam seleksi masuk perguruan tinggi. 

Dikutip dari situs uny.ac.id, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) adalah seleksi masuk perguruan tinggi yang dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik melalui rapor serta portofolio akademik dan non akademik siswa.

Sebanyak 31 peserta didik kelas XII SMAN 1 Ngaglik berhasil masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes melalui jalur SNBP. Dari 31 peserta didik yang diterima, tahun ini SMAN 1 Ngaglik mengusulkan 85 peserta didik yang eligible atau layak dan memenuhi syarat untuk ikut SNBP.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngaglik menyampaikan 31 peserta didik tersebut diterima di UNY. Peserta didik yang lolos terdiri dari 28 putri dan 3 putra. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yakni 25 peserta didik. 

Selamat dan sukses kepada para peserta didik SMAN 1 Ngaglik yang lolos SNBP (seleksi tanpa tes) Tahun 2024 yang diterima PTN yang dicita-citakan. Bagi para siswa yang belum lolos tetap semangat masih ada kesempatan untuk lolos jalur SNBT dan Seleksi Mandiri. 

 

 

SMA NEGERI 1 Ngaglik, YES YES YES!
KALPAWIDYA, JAYA JAYA JAYA!